Skip to content

Kambing Bakar Madu

October 27, 2008

Kambing Bakar Madu…..denger namanya aja udah bikin penasaran, sejak kapan kambing punya madu…jangan2 kambing dari Cilembu….hehehe…
ok..ok…langsung aja, berawal dari browsing2 dan suggest temen2 yang belom pernah ke tempat makan / depot ini, depot tanjung namanya, yang punya orang arab jawa (Surabaya)…setelah pulang kantor langsung ke depot ini. Lokasi Depot Tanjung itu di Jalan Tebet Utara, deket dengan CTU ( Corner Tebet Utara). Suasananya ya suasana depot, ga terlalu besar…yang khas cuma ni depot nyiarin TV arab/mesir, sama ada lemari untuk menjual henna, madu, dan kawan2nya.
Setelah menu diberikan, kita memesan menu berikut :

Kambing Bakar Madu
Kambing Goreng
Sop Sayur Iga
Teh Panas
2 Jeruk Hangat >>> Jeruk Peres nih

Daftar Menu dan Harga :

Sekarang Kita review Makanannya :

Kambing Bakar Madu, katanya sih, kambing terlebih dahulu direbus dengan air, ditambah madu dan bumbu lainnya…sehingga ketika dibakar, dioles dengan madu dan dihidangkan, daging kambing akan terasa lembut, empuk dan mudah dipilah dari tulang bonggol si kambing…inilah rahasia keempukan kambing selain pemilihan kambing muda. Sauce atau cocolannya….terdiri dari bumbu kacang, bawang dan tomat. nikmaaaaat deh, sampe2 daging yang nyelip masih berasa di gigi gw.

Kambing Goreng….enak men…tapi gw nyobainnya dikit, jatah gilang (temen gw) soalnya …wakakakak…mirip kaya goreng kering, karena minya goreng yang tersisa di kambing sedikit, setelah dimakan…beeeeuuuh…lembutnaaaaa daging iko….hehehe. Lemak ato gajih di kambing relatif sedikit, dan kalau pun ada, enaak rasanya…hmmm…kolesterol jahat, menjauhlah……
Inilah beda antara Kambing bakar dan goreng, kalo dirasa2….kambing bakar lebih ber”air” dibandingkan dengan saudaranya, kambing goreng.

Sop sayur Iga……inilah pesanannya si Yan (temen gw), karena dia pengen sayur, dipilihlah menu ini. Sop ini berisi daging kambing dan sayur2an, seinget gw sih wortel, kentang dan lain2, rasanya so spicy…..rasa jahe, cengkeh, dan kroni2nya…..lumayan nikmatlah.

ada yang kurang nampaknya dari depot ini, koq harga minumannya mahal2 yak….Kalo harga minyak dunia turun, seharusnya harga BBM kita turun…Kalo harga bensin turun…turunin dunk harga2 minumannya……merdeka….

Oh iya, gw pesen nasi 5, Kambing bakar madu 1, Kambing goreng 1, Sop Sayur Iga 1, Jeruk anget 2, Teh anget 2, totalnya Rp 104.000,- …..well, jadi yang merasa menu2 diatas masih memenuhi budget, dipersilahkan datang ke tempat ini.

From → Kuliner

4 Comments
  1. Adhi permalink

    Kang Vade, sepertinya enak tuh, kira-kira lebih enak mana kalau dibandingkan ma sama Gurame Bakar Bumbu Madu? ato tinggal ganti aja kali ya sama Daging Kambing Ikan guramenya?

  2. vade permalink

    Yaaah…enakan ikan goreng bakar-nya kang dadan-lah…..udah gratis, di kuningan pula :D

  3. gilang permalink

    waaaa,, satuju bang vade… bener-bener nikmat tuh kambing… mau nyang madu, goreng maupun sop… sampai saat ini belum nyari tandingannya nih..

  4. oke banget infonya.
    menuju tkp dolo aaahhhhhh.
    mo ngerasain bau makanan daging kambing yg khas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: