Skip to content

Bakmi Jogja Jape Methe

November 24, 2008

Bakmi apaan lagi nih………
Berhubung bingung nyari pecel lele yg paling enak di tebet, tiba2 gw ngeliat ada warung pinggiran jual bakmi, dan lumayan rame. Teringat kaidah umum yang mengatakan, “kalo rame biasanya makanannya enak”, jadi mampirlah gue ke warung ini.
Berlokasi di parkir House of Shafa, dekat PSPT dan ni warung cuma buka malem saja.
sampe disana, lunggunya lumayan lama…apa  karena ribet, ngurusin pengunjung lain, atau memang karena masaknya masih menggunakan arang. 15 menit berlalu, datanglah pesenan gue, yaitu :

2 Bakmi Goreng (Standar) @ Rp 12000
1 Teh manis anget @ Rp 3000
1 Es Teh Manis @ Rp 3000*

Rasa Bakmi goreng yang gw pesen koq sama kaya mie dogdog yang lewat depan rumah gw yah, 6ribuan pula…..rasanya hampir2 flat, bumbu-nya kurang berasa, kurang pedes (hangat), dan kurang manis….apa bakmi yogya khas-nya kaya gini yah….maap lo mas2 bakmi, no offense, pendapat pribadi. Sambal tidak tersedia (apa cuma di meja gw ya), garam habis, dan lada-pun cuma sedikit. Kecap-nya ???? kayaknya pake kecap ABC deh, bukan bango…(siiiiiigh)…..ada pula acar, kerupuk, dan kerupuk kulit yang disediakan (berbayar lhooo) yang siap dinikmati bersama pesanan anda.
Jadi…saran gw, kalo mo dateng, silahkan cobain aja, mungkin selera anda lebih “click” sama warung ini……kalo gw sih, gw masih pengen nyobain yg lain…..(no offense yaaa)

From → Kuliner

4 Comments
  1. Adhi permalink

    kang coba deh yang di deket Pos Polisi jalan Pemuda rawamangun, itu lebih mantap bakminya meskipun sama2 bakmi Jogja Jape methe buka dari pagi sampai malem.

  2. thora permalink

    Kalau soal rasa memang tergantung lidah masing-masing.Tapi kalo saya dari berbagai warung bakmi jogja/jawa yang ada di Jakarta dan sekitarnya saya masih cocok dengan rasanya Bakmi Jogja Jape Methe. Saya sdh nyobain semua Jape Methe dan rasanya masih dalam toleransi dapat diterima. Emang masing-masing Jilid punya rasa khas untuk masing-masing menu.

  3. vade permalink

    iya mas, bener banget…..selain selera mungkin seiring berjalannya waktu, mgkn ada peningkatan taste gitu :D

  4. eyang permalink

    SEtuju banget dengan mas Adi sy juga orang jawa tetapi kok gak begitu cocok ya sama masakan di JM, sy sudah coba semua dari mi godog, goreng, magelangan, nasi goreng.. yang paling enak bihun gorengnya. o ya sebaiknya kalau sedang lapar jgn ke JM klo sedang rame bisa sejam lebih nunggunya. sampai orang pada kehabisan cerita kalau kesana he he.. saran saya yg masak ditambah atau anglonya ditambah biar agak cepat sedikit.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

